Selasa, 12 Juni 2012

MENGENAL RUMAH DARI SEJARAHNYA

Pelangan dan calon pelanggan TIM(perbaiki rumah) yang terhormat.
Posting kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu DUA LANGKAH MEMBUAT RUMAH MENJADI TEMPAT YANG MENAWAN, NYAMAN DAN MENENANGKAN .
Selamat membaca , semoga bermanfaat.
MENGENAL RUMAH DARI SEJARAHNYA
Manusia pada jaman prasejarah tentu belum mengenal rumah seperti apa yang kita lihat sekarang ini. Pada jaman dahulu kebutuhan manusia akan rumah hanyalah seperti kebutuhan hewan akan sarangnya. Manusia menempati tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat beristirahat dan melindunginya dari cuaca yang tak dikehendaki serta dari gangguan/serangan binatang buas. Mereka tidak membuatnya. Mereka mencari gua-gua untuk ditempati.
Semakin lama manusia semakin bertambah banyak. Sehingga tentu saja mencari gua yang kosong menjadi tidak mudah. Karena manusia adalah makhluk yang dikaruniai akal, maka timbulah pemikiran untuk membuat tempat berlindung/istirahat sendiri. Tidak lagi tergantung dengan adanya gua-gua. Mereka membuatnya dengan cara yang masih sederhana. Menjalin akar-akar gantung di pohon-pohon besar, menumpuk kayu atau batu-batuan besar, menyusun bongkahan es/salju dsb.
Semakin lama pemikiran dan pengetahuan manusia semakin berkembang sehingga teknik pembuatan tempat tinggal, bahan yang digunakan dan bentuk atau model rumah juga terus berkembang dan terus berkembang hingga seperti yang kita lihatsekarang ini.

Demikian posting kali ini. Smoga Allah SWT memberi kami kesempatan untuk bisa menyampaikan posting-posting lanjutannya.

Salam hormat kami
Admin TIM(perbaiki rumah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan...